Minggu, 01 Februari 2015

Siswa SMP 1 Wadaslintang Bertekad Lanjutkan Sekolah



Wadaslintang, 31 Januari 2015

Tim Sobolah diterima Kepala Sekolah SMP  N 1 Wadaslintang  Drs Zaenudin, sedangkan pemberian materi di Gedung PWRI Kecamatan Wadaslintang, karena ruang pertemuan sedang dilaksanakan rehab. Acara di buka Kepala Sekolah didampingi Wakil Kepala Sekolah Eko Prihwantoro, S.Pd, dengan menjelaskan kepada anak didik maksud dan tujuan kegiatan.

Kegiatan ini diikuti 189 anak kelas IX dari 7 kelas yang ada, berdasar informasi dari Kepala Sekolah lulusan SMP 1 N wadaslintang kesemuanya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tim Sobolah Agus Dwi Atmojo ST, MT menyampaikan arti penting pendidikan, perhatian Pemerintah terhadap pendidikan dengan berbagai fasilitasnya dan kemudahan manakala bisa mencapai jenjang sekolah yang lebih tinggi.  Sedangkan Yusuf Hariyanto berbagai pengalaman pribadi dan memberi gambaran tentang kesuksesan serta kiat untuk mencapainya, yang tentunya melalui jenjang pendidikan.


Pada sesi tanya jawab, ada 2 (dua) penanya, pertama menanyakan bagaimana cara mendisiplinkan diri dan cara menghadapi ketidaksukaan teman apabila kita berdisiplin, penanya ke dua meminta masukan bagaimana agar bisa terus menerus membangkitkan semangat manakala mengalami berbagai kegagalan. Secara umum sambutan siswa antusias terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

*) Yusuf Haryanto, S.Sos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar